Monday, October 25, 2010

PESAWAT TERBANG PRIBADI

Sang Pangeran Pemilik Pesawat Pribadi Termahal Di Dunia

Pesawat terbang pribadi termewah di dunia dimiliki oleh seorang pangeran dari Saudi. Pesawat ini dibeli dari produsennya seharga 300 juta dolar AS, namun pesawat A380 varian 800 ini telah dimodifikasi sesuai dengan keinginan sang pangeran, dan total harganya menjadi 488 juta dolar AS (atau 4,5 trilyun Rupiah, kurs per tanggal posting).
Sang Pengeran Dan Calon Pesawat Termewah Di Dunia
Begitu mewahnya pesawat jet pribadi ini, sehingga dijuluki sebagai "Istana Terbang". Pesawat pribadi dengan tiga tingkat ini dilengkapi fasilitas istimewa seperti proyektor hologram di ruang kerja sang pangeran, sajadah digital, layar raksasa yang dipasang pada lantai bawah untuk melihat pemandangan di bawah pesawat.
Isi Perut Pesawat Pribadi Termewah Di Dunia

Fasilitas lainnya sesuai dengan standar istana, termasuk kamar pribadi di lantai atas, dan kamar-kamar khusus tamu penting, bahkan ruang konser pun tersedia.  Pesawat ini juga mampu mengangkut beberapa limosin untuk sang pangeran dan beberapa tamu lainnya.

Satu lagi pesawat jet pribadi yang walaupun bukan pesawat pribadi termahal di dunia, namun karena kecepatannya yang luar biasa, bisalah saya bagi di sini. Inilah pesawat jet berkecepatan supersonik yang dimiliki secara pribadi:
Pesawat Jet Pribadi Supersonik Pertama Di Dunia
Siapa pemiliknya? Dialah sang Emir yang juga sebagai pemilik kapal pesiar pribadi termewah di dunia, seperti yang sudah sampaikan di atas. Pesawat ini mampu terbang di atas kecepatan suara (Mach 1.6), tanpa menyebabkan timbulnya suara dentuman sonik. Namun demikian pesawat senilai 80 juta dolar AS (atau 741 milyar Rupiah, kurs per tanggal posting) hanya boleh terbang dengan kecepatan supersonik jika berada di atas lautan saja sesuai peraturan internasional.

1 comment:

Post a Comment